Sempat diculik,Pelajar Sekolah Dasar di Padang Besi Berhasil Meloloskan diri.


Padang. KS - Maraknya kasus pencurian anak usia sekolah dasar beberapa waktu terakhir ini seringkali meresahkan masyarakat, terutama kaum ibu. Sang ibu yang kesehariannya rutin mengantar dan menjemput anak sekolah untuk menuntut ilmu,namun ke kewatiran terhadap kejahatan pencurian anak  membuat hati orang tua gundah takut terjadi pada anaknya.

Di Kota Padang senin (27/1/2020) telah terjadi penculikan terhadap korban bernama M. Iqbal Pelajar Kelas 6 Sekolah Dasar (SD) yang saat itu sedang menuju sekolahnya, Lokasi penculikan tepatnya terjadi di daerah Padang Besi Kec Lubuk Kilangan, korban yang masih berpakaian sekolah diculik oleh tiga orang yang tidak dikenal menggunakan masker dan senjata tajam, korban lalu dinaikan mereka ke mobil avanza warna hitam

Sementara Itu dari dinas pendidikan dan pihak kepolisian menghimbau para orang tua agar mengantar dan menjemput anaknya dengan tepat waktu, dan bagi guru juga diharapkan agar tidak memulangkan anak didiknya sebelum orang tuanya datang menjemput, Himbauan ini akan diberlakukan untuk semua sekolah dasar yang ada di kota Padang dan diharapkan dengan kearifan dan kewaspadaan dari guru yang bekerja sama dengan orangtua dapat mengurangi dampak bertambahnya kasus penculikan anak di kota ini.

Lebih lanjut Informasi yang diketahui M Iqbal yang memiliki kejelian melihat situasi darurat, dan dengan penuh keberanian, korban berhasil melarikan diri dari kelompok penculik yang sedang berhenti di pinggir jalan dengan keadaan pintu mobil yang terbuka, korban yang kabur dari aksi penculikan tersebut lalu bertemu dengan tetangganya, dan M Iqbal (Korban) berhasil selamat diantar pulang kembali ke rumahnya

kita berharap kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi murid, orangtua dan guru, bahwa pendidikan keberanian dan mengerti situasi juga penting untuk diberikan kepada anak didik semenjak usia dini, agar dapat selamat, disamping pendidikan evakuasi bencana seperti gempa, angin kencang, hujan lebat dan lain sebagainya, karena juga sering terjadi kejadian anak hanyut yang disebabkan karena mandi hujan dekat sungai atau di daerah perbukitan disaat hujan lebat, sehingga tergelincir dan terbawa arus air yang kuat. Semua itu dapat kita jadikan pelajaran berharga untuk kita semua.

#Ode
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto