(KPHL) Pasaman Raya Resort Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mencatat ada empat kecamatan di daerah itu rawan kebakaran.


Pasaman Barat (Pasbar) KS Hal itu dikatakan oleh Kepala (KPHL) Kesatuan Pengelolahan Hutan Lindung Resort Simpang Empat, Mira Sartika,Minggu (23/02). "Di Pasaman Barat,ada empat kecamatan yang rawan kebakaran lahan karena berada didaerah gambut, yakni Kecamatan Sungai Beremas, Lembah Melintang, Kinali dan Ranah Batahan," katanya.

'Untuk itu pihaknya terus melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat dan petani untuk antisipasi kebakaran lahan-hutan. "Pengawasan dilakukan dengan cara patroli dan pengarahan kepada petani dan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejak lima tahun terakhir tidak pernah terjadi kebakaran hutan di Pasaman Barat ,namun petugas tetap waspada terutama terjadinya kebakaran lahan perkebunan masyarakat.

Beberapa hari ini sangat rawan terjadinya kebakaran, dikarenakan cuaca yang sangat eksrim ditambah dengan tiupan angin yang sangat kencang ,dia menghimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada.

#(yuda/Mislan)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto