TIGA MALAM DI RIMBO LISUN.

TIGA MALAM DI RIMBO LISUN.
sumpur kudus, kawasan sumbar com -- 18 oktober 2023, petualang anak muda sumpur kudus beberapa orang melakukan peninjauan tentang Hutan lisun, yg kononnya di hutan lisun banyak sejarah yg terpendam dari ribuan atau jutaan tahun yg lalu.


 perjalanan yg sangat extrim 7 orang anak muda dengan membawa bekal makanan tuk selama di hutan lebih kurang 4 hari.

Menyelusuri sungai melompati pohon tumbang, mendaki bukit, menuruni jejak dalam waktu beberapa jam hingga sampai ke destinasi yg dituju yaitu "pulau lowe" pulau lowe yg konon pernah dihuni & dijadikan kampung sebelum dan sesudah masyarakat tinggal di sumpur kudus.

Fakta yg terlihat dlm perjalanan Hutan lisun sangat kaya dan sangat luas, air nya jernih ikan nya jinak, kekayaan alam yg tak terhingga, ribuan batang kayu yg berdiri kokoh rotan manau dan hasil hutan lainya yg ada di lisun, sebagian masyarakat sampai sa'at ini masih bisa mengadu ke hutan dengan untuk menjadikan sebagai menunjang ekonomi masyarakat lima sumpur kudus.


Satwa liar maupun satwa yg dilindungi yg ada dihutan masih dapat menikmati ketentraman kenyamanan yg dihiruk pikukan oleh kicauan burung di sepanjang hutan aliran sungai batang lisun.

Hutan lisun yg terletak dipingiran kabupaten yg berjulukan ranah lansek mani sijunjung dan bersepadanan dengan provinsi riau,  
Untuk itu seharusnya wakil masyarakat/ pemerintahan mencarikan solusi gimana baiknya supaya menjadikan pengembangan dakerah supaya terealisasinya akses jalan demi tuk berkembangnya sumber pendapatan ekonomi masyarakat.

Liputan : Marzeki putra.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto