PSU DPD RI Sumbar, Warga Nahdlatul Ulama Dihimbau Pilih H. Leonardy Harmainy


KAWASANSUMBAR.COM

 PADANG | (sumbar) Warga Nahdlatul Ulama (NU) yang ada Sumatera Barat diminta untuk menetapkan pilihan di bilik suara pada PSU DPD RI yang dilaksanakan Sabtu (13/7/2024) kepada H. Leonardy Harmainy.

Himbauan ini disampaikan Bendahara PB NU Drs. Azwandi Rahman di Padang.

Disebutkan Azwanda, Leonardy merupakan salah satu kader terbaik NU di Sumbar yang kini menjadi Mustasyar PW NU Sumbar.

Disamping itu, beliau juga politisi senior yang pernah menjabat Ketua DPRD Sumbar dan kini masih menjabat anggota DPD RI Dapil Sumbar.

Azwandi menyebutkan, selama jadi Anggota DPD RI Periode 2019-2024, H. Leonardy sudah begitu banyak berperan bagi Pembangunan Sumbar.

"Beliau juga begitu perhatian pada usaha kecil dan menengah. Ia juga begitu peduli pada masyarakat kecil dan sering memberikan bantuan," tukas Azwandi.

Untuk diketahui, H. Leonardy Harmainy, S.IP., M.H. gelar Datuak Bandaro Basa (lahir 7 September 1956 adalah seorang pengusaha, politikus, dan senator Indonesia dari Sumatera Barat. Beliau menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dua periode yaitu 2017--2019 dan 2019--2024.

H. Leonardy Harmainy juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat periode 2004--2009 dan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2009--2014 yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar).

H. Leonardy Harmainy juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat, dan Kini Ketua Badan Kehormatan DPD RI dan Anggota Komite IV DPD RI.

#tim

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto