Ribuan Masyarakat Kinali dan Parit koto balingka Antar Pasangan Daliyus-Heri Miheldi ke KPU Pasaman Barat


 KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (Sumbar) Ribuan masyarakat antarkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat H. Daliyus dan Heri Miheldi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Pasaman Barat, Rabu (28/8/2024).

Paslon Daliyus-Heri diterima KPU Pasaman Barat pukul 12.30 WIB di Aula kantor KPU Pasaman Barat. Dan selanjutnya dilakukan pengecekan berkas calon melalui sistem online KPU setempat.

 Daliyus menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung (Gerindra, PPP, Hanura dan Partai Umat), LO partai, tokoh masyarakat dan simpatisan yang telah mengantarkan ke KPU Pasaman Barat untuk mendaftar.

 "Terima kasih kepada Parpol, tokoh masyarakat, dan semua masyarakat atas dukungan dan doanya, sehingga saya bisa mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Pasaman Barat ini," kata Daliyus.

Saat diberi kesempatan pidato saat mendaftar di KPU maupun jumpa pers dengan wartawan, Daliyus-Miheldi bertekad memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasaman Barat, jika diberi amanah oleh masyarakat nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun mendatang.

Daliyus juga berhadap Pemilu dilaksanakan damai dan badunsanak. Sebab semua kandidat yang maju adalah putra-putra terbaik Pasaman Barat dan karib kerabatnya juga yang sudah bersahabat lama dengannya.

Sementara itu, Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin menyebutkan, bahwa Paslon Daliyus diterima Komisioner KPU lainnya yakni, Riadi Akbar, Hafizul Fahmi, Fitra Wati, Syarif Hidayatullah dan Sekretaris KPU Zaidi serta jajaran. 

Dengan demikian hingga Rabu, (28/8)  sudah ada tiga Paslon Bupati Pasaman Barat periode 2024-2029  yang mendaftar ke KPU Pasbar. Hari pertama yang mendaftar adalah  Paslon Bupati  Hamsurdi-Kusnadi, dan Yulianto-M Ihpan.

Dijadwalkan pada Kamis 29 Agustus akan mendaftar Paslon Bupati  Jailani-Syamsul Bahri yang diusung partai PDI-Perjuangan  dan Partai Nasdem. Jadi dengan demikian  Pilkada Pasaman Barat tahun 2024 ini diikuti oleh empat kontestan Paslon Bupati.

 "Kami mengharapkan kepada Parpol, dan masyarakat agar pemilu serentak ini dilaksanakan dengan sejuk, damai dan riang gembira," katanya.

 Dia menyebutkan, sesuai tahapan Pilkada KPU yakni, Pengumuman Pendaftaran Paslon dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024.

 Pemeriksaan Kesehatan Paslon pada  27 Agustus sampai  2 Sep 2024. Penelitian administrasi Paslon  pada  29-4 Sep 2024.

 Pemberitahuan  hasil, Pemeriksaan Administrasi Paslon pada  5-6 September 2024 sekaligus menerima masukkan dan tanggapan masyarakat terhadap Paslon.

Penetapan calon pada  22 September  2024. Selanjutnya pengumuman nomor  urut Paslon  pada 23 September 2024.

#mislan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto