Hari Pertama Perpanjangan Masa Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Dharmasraya Belum Ada Tambahan.


Dharmasraya-Sumatera Barat, Kawasansumbar.com -- sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, tengah berada dalam fase penting proses pemilihan kepala daerah. Di tengah semangat demokrasi yang kian meningkat, harapan akan munculnya lebih banyak kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati cukup tinggi. Namun, pada hari pertama perpanjangan masa pendaftaran bakal calon bupati, belum ada tambahan peserta yang mendaftarkan diri.(Senin,02/09/2024).


Perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sebagai upaya untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi para kandidat yang mungkin belum siap pada periode pendaftaran awal. Langkah ini juga diambil untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lebih kompetitif dan memberikan masyarakat pilihan yang lebih beragam dalam menentukan pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan.


Kendati demikian, hingga hari pertama perpanjangan masa pendaftaran, situasi belum menunjukkan adanya penambahan jumlah bakal calon bupati yang mendaftarkan diri. Hal ini tentunya menjadi perhatian, baik bagi KPU, partai politik, maupun masyarakat Dharmasraya sendiri. Pasalnya, semakin sedikit calon yang ikut serta, semakin terbatas pula pilihan masyarakat dalam menentukan pemimpin yang benar-benar diinginkan.


"Kita telah buka kembali pendaftaran calon bupati mulai dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib sore ini, dan belom ada pasangan bakal calon yang mendaftar" ungkap France 



Sementara itu, masyarakat Dharmasraya juga menanti-nanti perkembangan lebih lanjut. Ada harapan bahwa bakal calon yang mendaftar nantinya benar-benar memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan kabupaten ini.Masyarakat Dharmasraya sendiri menantikan dengan penuh antusias siapa saja yang akan muncul sebagai calon bupati di periode mendatang. Dengan masih terbukanya waktu pendaftaran, harapan besar tetap ada bahwa akan ada pasangan calon yang siap memimpin Dharmasraya menuju perubahan yang lebih baik.


Dalam beberapa hari ke depan, semua mata akan tertuju pada KPU Dharmasraya dan perkembangan di lapangan. Apakah akan ada tambahan bakal calon yang muncul, ataukah persaingan akan tetap seperti yang telah terdaftar sebelumnya? Waktu yang akan menjawabnya. Yang pasti, proses demokrasi ini diharapkan berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang amanah untuk Dharmasraya.


# Sonia Chaniago

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto