PT BSS Sudah Lakukan Upaya Terbaik Sesuai Regulasi


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman  |Barat (Sumbar) : PT BSS sudah lakukan upaya terbaik sesuai regulasi, sebab perusahaan selalu memperhatikan lingkungan.  apa lagi air sebagai sumber kekayaan alam merupakan salah satu sumber daya yang memang harus kita jaga ". Demikian diungkapkan oleh Marjohan selaku Humas PT BSS saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan kisruh tanah warga yang digunakan oleh PT BSS untuk meletakkan  Pipa Aliran Pembuangan Limbah cair Pabrik ke Sungai Batang Alin.

Marjohan (Humas) PT BSS Simpang Tigo Alin menjelaskan, 7  September 2024 "Kita selaku pihak Perusahaan tentu menyadari akan adanya Sanksi pidana bagi pelaku pembuangan limbah cair diluar ketententuan peraturan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, untuk itu tentu kita tidak akan semena-mena melakukan pembuangan limbah cair diluar ketentuan”.

Menurutnya informasi adanya dugaan PT BSS Pasaman Barat memasang pipa aliran limbah cair ke Sungai Batang Alin sudah sesuai ketentuan. Namun, terkait dengan lahan masyarakat yang terlalui oleh pipa tersebut masih di lakukan negoisasi dengan pemilik lahan.

sambungnya  PT BSS selalu mengacu pada ketentuan-ketentuan yang berlaku termasuk tentang baku mutu sebelum dialirkan kesungai. “kita menyadari perusahaan dalam melakukan aktifitasnya tentu akan selalu mengacu pada regulasi yang ada, seperti SK menteri Kependudukan Lingkungan Hidup no. 02/MENKLH/1988 dan ketentuan-ketentuan lain”.

Humas PT BSS menerangkan pula tanggung jawab lingkungan merupakan sesuatu yang harus dan akan selalu dijaga. "Pihak perusahaan tentu akan selalu memperhatikan regulasi yang ada, tidak mungkin perusahaan akan berlaku semena-mena, secara efisien tentu kita akan tetap bertanggung jawab kepada lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan. kita selalu dengarkan suara masyarakat kalau ada yang merasa terdampak akibat kegiatan atau aktifitas perusahaan," ungkapnya. 

Sejak keberadaannya di Muara kiawai, Pihak PT BSS selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar. “Menyikapi isu yang berkembang akhir-akhir ini tentu kita akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah dan nonpemerintah seperti tokoh masyarakat setempat” jelasnya.

Dalam penutupnya Marjohan menjelaskan bahwa  mengenai lahan milik masyarakat sudah dilakukan upaya negosiasi. “selama ini kita sudah mengupayakan negosiasi terkait pelepasan lahan masyarakat yang di lalui pipa pembuangan limbah cair tersebut”.

Demikian upaya-upaya terbaik oleh pihak PT BSS saat menyampaikan konfirmasi kepada awak media  terkait adanya isu Warga Muaro Kiawai kecewa, terhadap Perusahaan pabrik kelapa sawit Berkat Sawit Sejahtera (PT BSS) Simpang Tigo Alin Nagari Muara Kiawai Kecamatan Gunuang Tuleh Kabupaten Pasaman Barat yang di informasikan memasang pipa aliran pembuangan limbah pabrik kesungai.tutup nya

#Sutan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto