Kedekatan Emosional YB. Dt. Parmato Alam Dengan Wahga Lamposi Sudah Sejak Lama


KAWASANSUMBAR.COM

 Payakumbuh | (sumbar) Kehangatan dan keakraban Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan warga Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori tampak saat duduk bersama warga di kedai Pak Ateng dan kedai Dt. Mongguang, Selasa (15/10) malam.

Agenda semalam di kelurahan ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada pemilih yang dipilih oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota YB. Dt. Parmato Alam dan Ahmad Ridha, selain menjalin kedekatan emosional, juga ada ikatan batin yang terhubung kuat antara kandidat calon kepala daerah dengan warganya ini.

Hal itu tidak bisa dipungkiri, YB. Dt. Parmato Alam pernah menjadi bagian dari Lamposi Tigo Nagori selama 5 tahun, waktu menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh yang rumah dinasnya berada di kawasan Lamposi Tigo Nagori.

Hal ini diungkapkan oleh JL. Dt. Asa Batuah yang menyampaikan hubungan YB. Dt. Parmato Alam dengan masyarakat Padang Sikabu, khsususnya Latina sudah terjalin sejak lama, bahkan bagi ibu-ibu di kelurahan tersebut sudah menganggap YB. Dt. Parmato Alam sebagai anak, sudah menjadi bagian dari Lamposi Tigo Nagori.

"Beliau pagaua bona katiko manjadi ketua DPRD dulu, tiok masojik nan ado di Lamposi ko lah sudah beliau datangi, acok poi sumbayang subuah dan jumat, bagaimana orang bisa lupa jo sosok beliau yang begitu dekat dengan masyarakat," kata Dt. Asa yang merupakan Wakil Ketua KAN Parambahan.

Sementara itu, bagi YB. Dt. Parmato Alam menyebut kedekatan dengan warga Padang Sikabu adalah wujud dari komunikasi hati-ke hati dan rasa-merasa sejak lama, karena bertahun-tahun silaturahmi yang sudah terjalin, dan dalam momentum kampanye pilkada ini membuat tambah dekatnya ikatan batin yang telah terjalin dengan baik.

"Harapan mewujudkan Kota Payakumbuh mendapatkan pemimpin yang tepat ditumpukan kepada masyarakat, terkhusus Padang Sikabu. Kami yakin dan percaya masyarakat butuh pemimpin yang paham persoalan yang ada, insyaallah kami siap untuk itu," ujarnya.

Sementara itu, Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah yang tampak hadir pada malam itu mengatakan pilkada bukan hanya helat bagi kandidat dan tim sukses saja, warga Lamposi Tigo Nagori juga ikut menyambut pesta demokrasi dengan semangat kebersamaan. 

#dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto