Menyala Di Padang Sikabu, Massa Membludak YB.Dt.Parmato Alam Teken Kontrak


KAWASANSUMBAR.COM

 Payakumbuh, | (sumbar) Kampanye puncak Paslon Walikota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh nomor urut 5, YB.Dt.Parmato Alam-Ahmad Ridha yang diusung partai Golkar dan PBB di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Latina(Lamposi Tigo Nagori) berlangsung di Simpang Tiga, Padang Sikabu dengan penampakan masa yang hadir memludak hingga ke pinggir ruas jalan di lokasi setempat, Rabu(16/10/2024) malam. Kampanye puncak hari itu yang ditutup dengan Malam Keakraban tersebut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, antara lain, J.Dt. Asa Batuah. W. Dt Tamarajo, Endi Novera Dt.Majo Lobiah nan Putiah ketua KAN Kenagarian Koto Panjang yang juga ketua tim pemenangan paslon no urut 5 tingkat Kota Payakumbuh

W.Dt.Tamarajo letua KAN nagori Parambahan pada malam itu mengawali menyampaikan kata sambutannya.

Didampingi wakil ketua KAN J Dt.Asa Batuah, dan bendahara KAN, M Dt. Ogah,  Dt.Tan Marajo menegaskan, bahwa dirinya bersama anak kemenakan di Nagari Parambahan bertekat memenangkan YB.Dt.Parmato Alam-Ahmad Ridha sebagai  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh priode 2024-2029.

" Apakah kita di nagori Parambahan ini setuju untuk mencoblos tanda gambarnya di nomir urur 5 pada Pilkada serentak nasional tanggal 27 November 2024 yang akan datang", tanya ketua KAN ini kepada masyarakat yang hadir malam itu, dan disambut masyatakat dengan koor kata setuju.

Sementara itu, ketika YB.Dt.Parmato Alam menyampaikan program kerjanya yang tertuang dalam viai msinya  yang pro rakyat Untuk Payakumbuh Menyeluruh itu, menegaskan beberapa janjinya kepada masyarakat disemua sektor, seperti di bidang pertanian, peternakan, pendidikan, keagamaan, adat dan budaya, PKK, peningkatan sumber daya manusia dengan pemberian bea siswa kepada pelajar, memajukan UMKM dengan bantuan manajemen dan permodalan, kegiatan kelompok yasin dan dasa wisma, rrhab rumah tak layak huni, dan lain  sebagainya.

" Kita harus.memperjuangkan hak hak masyarakat di segala sektor. Jangan sampai hak hak kita itu tidak diterima", sebutnya sembari memberikan contoh.

Dt.Patmato Alam pun mengingatkan masyarakat untuk tidak terseret dengan jual beki suara. "Masyarakat di Lamposi Tigo Nagori ini jangan sampai terlibat dan terseret  dengan jual beli suara nanti pada hari penciblosan. Siapa yang.memberi dan menerima itu kena delik pidana", ingatnya.

"Ambo rela indak basamo keluarga pado malam hari salamo 47 hari maso kampanye. Ambo lalok dirumah rumah masyarakat di wilayah kelurahan tempat kegiatan kampanye berlangsung. Alhamdulillah urang rumah ambo dengan ikhlas megijinkan," tutur YB.Dt.Patmato Alam. Pertemuan pada malam keakraban ini ditutup dengan menendatangan kontrak politik yang disaksikan ratusan pasang mata. Kemudia, pada saat itu, panitia juga memperkenalkan kepada masyatakat istri YB.Dt.Parmayo Alam, ibu Efriati.

Juga terlihat hadir pada.malam itu Mawi Etek Arianto, mantan anggota DPRD Payakumbuh asal Lamposi Tigo Nagori, dan Edward DF juga mantan anggita DPRD Payakumbuh.

Sebelumnya, dari pagi hingga sorenya pada hari kampanye, paslon nomor urut 5 ini berkeliling di Kelurahan Padang Sikabu melihat dari dekat secara rril kondisi kehidupan masyarakat sembari berdialog. Masyarakatpun sangat senang menerima kedatangan YB.Dt.Parmato sambil menyampaikan aspirasinya.

YB.Dt.Parmato Alam shalat subuh berjemaah di masjid Padang Sikabu, dilanjutkan ngopi di warung, dan sarapan bersama mak mak dan kaum bapak di dalam tenda di lokasi kegiatan malam keakraban tersebut.

#dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto