"Tercemar Limbah Perkebunan Sawit: Warga Dharmasraya Protes PT TKA, Air Bersih Terancam".


Dharmasraya-Sumbar,Kawasansumbar.com -- Ratusan warga Jorong Talang dan Jorong Marga Jaya, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya mendesak PT Tidar Kerinci Agung (TKA) untuk menjaga dan memulihkan sumber air bersih yang tercemar akibat aktivitas perkebunan sawit mereka.


Masyarakat, melalui tokoh-tokoh yang enggan disebutkan namanya, sebut saja B dan H, telah beberapa kali mendatangi pihak perusahaan serta Kantor Wali Nagari untuk menyuarakan keluhan mereka. Tercemarnya sumber air minum di dua jorong tersebut membuat masyarakat resah dan menginginkan PT TKA bertanggung jawab atas dampak negatif yang ditimbulkan.


“Kami sudah beberapa kali mendatangi humas perusahaan, namun hingga kini belum ada solusi nyata yang diberikan,” ujar H pada media ini Kamis (4/6/24).


Dia menambahkan bahwa perusahaan perkebunan sawit tersebut seolah menutup mata terhadap kerusakan sumber air yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat sekitar.


Sebagai bentuk solidaritas, masyarakat minta DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk mengeluarkan rekomendasi tegas kepada PT TKA agar lebih memperhatikan lingkungan, terutama terkait sumber air bersih yang menjadi kebutuhan vital warga,


# Dimetri robby

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto